Halooo... Terimakasih sudah berkunjung ke blog ku. Sekedar info kali aja ada yang lagi bingung cari hadiah buat ultah, wisuda, atau anniversary buat kesayangan kalian. Aku nyediain jasa pembuatan ilustrasi wajah. Harga mulai dari 30ribu, klik aja link yang ada di postingan ini. ^^ Sekian dan terimakasih.

Wednesday, 3 May 2017

[REVIEW / UNBOXING KPOP ALBUM] SF9 - BREAKING SENSATION

SF9 - BREAKING SENSATION
I'm back! Kali ini aku kembali dengan konsep baru, karena bosan dengan curhat kehidupan yang sama-sama nggak dapet solusi. Lebih baik aku akan berbagi info yang pastinya berhubungan tentang kpop. Aku sempat kepikiran virus kpop ini kapan bisa berakhir di Indonesia atau bahkan seluruh dunia? Tapi aku mikir lagi, kalo nggak ada kpop terus kehidupanku mau ngapain? Jujur berkat adanya kpop kehidupan aku jadi lebih berwarna dan manfaat. Walaupun sering disindirin "COWOK KOK DOYAN KPOP? HIH!" dulu sih jadi baper, tapi sekarang bodo amat. Toh aku nggak ngerugiin pihak manapun. Kalo ada yang nyidir tentang apa yang bikin kita bahagia tanpa ngerugiin pihak lain, berarti permasalahan ada pada orang yang nyindir tersebut.

Oke balik ke topik utama, di postingan kali ini aku mau bikin sekilas review/unboxing kpop album. Walaupun ini tak se-LAKI unboxing yang bertema teknologi ntah kenapa pas lihat di Youtube aku selalu ketagihan buat nontonin video unboxing kpop album. Aku suka aja sama visualisasi dan kualitas isi dari kemasan album kpop yang terkesan NIAT dan penuh dengan fanservice. Beda sama album penyanyi indonesia yang....you know lah.

Setelah beberapa minggu ketagihan nonton, 3 minggu lalu aku kepikiran "Kayaknya aku juga mau bikin video unboxing album kpop juga ah!" langsunglah niatin buat nabung berhubung pertengahan bulan April salah satu grup bias-ku comeback (baca: DIA) dengan full album, aku udah nebak kalo harganya pasti bakal lebih dari 200ribu. Tanggal 20 April aku ikutan PO album mereka yang ternyata baru rilis resmi di Korea tanggal 2 Mei kemarin -_-

Singkat cerita sembari nunggu album DIA nyampek otomatis aku masih lanjutin kerjaan dong... Nah akhirnya ada pemasukkan lagi, minggu lalu ketimbang ditabung terus tapi gak tau mau buat beli apa, aku putuskan untuk beli album kpop lainnya tapi kali ini nyari yang ready stock di Indonesia aja ketimbang nunggu lama. Aku searching album kpop yang harganya sesuai budget tanpa memandang gender tapi:
1. Aku suka lagu mereka.
2. Aku tau / pernah denger grup mereka.
3. Aku suka sama tampilan album mereka yang unik/menarik.
Kemudian jatuhlah keputusan-ku untuk membeli album dari SF9 - BREAKING SENSATION.


Jadi sebenernya SF9 ini grup rookie(baru) aku pernah denger lagu debut dan comeback pertama mereka tapi sama sekali gak sesuai selera-ku. Jadi bodo amatlah. Nah pas di comeback kedua ini aku penasaran gegara iseng nonton teaser MV mereka kok kayaknya musik mereka bakal easy listening, ternyata emang aku langsung suka sama lagu baru mereka hanya dengan sekali denger ^^ Bahkan sejak tgl 18 April kemarin dirilis sampai sekarang aku masih setia dengerin lagu mereka yang judulnya Easy Love, dari musik, lirik, sampek cara nyanyi dan rap yang brengsek kerennya itulah yang bikin mood lagu mereka jadi sempurnah.

Video unboxing album SF9 yang terbaru ini udah banyak yang bikin di Youtube, nah setelah nonton aku-pun memantapkan hati untuk membeli album mereka. Aku menemukan di Shopee ada yang jual seharga 220ribu which is lumayan murah, ditambah adanya bebas ongkir, tanpa pikir panjang langsung aja aku order dan bayar hari itu juga biar cepet dikirim. Cuma butuh 3 hari orderan-ku mendarat dengan selamat. Nama tokonya @jkloop. Album SF9 - BREAKING SENSATION ini resmi jadi album kpop pertama-ku. *tepuk tangan*

Daftar lagu yang ada di album SF9 - Breaking Sensation:
1. Intro;이별 즈음에
2. 쉽다 (Easy Love) << THE BEST TITTLE TRACK!
3. Watch Out
4. 머리카락 보일라 (Hide and Seek)
5. 이러다가 울겠어 (Fall Down)
6. 왜 이래 (Why)

Macam-macam kamu dapatkan saat beli album SF9 - Breaking Sensation:
-CD (PASTINYA ㅋㅋ)
-Photobook
-Concept Photocard
-Selfie Photocard
-Poster

Berikut review penampakan album SF9 - Breaking Sensation: 


KEMASAN ALBUM
Aku suka sama tampilan kemasan album ini, dilindungi pake mika yang bisa dilepas, efek pelangi yang muncul di covernya keren ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Yawla aku sungguh manusia norak, jujur pas megang album ini berasa solid banget dan terlihat elegan walaupun simple.

CD + MIKA PELINDUNG
Setelah dibuka, ada CD yang desainya sama kayak cover, standart cuma main font aja ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ 
 
PHOTOBOOK
 Lanjut memasuki photobook, aku dibikin kagum konsep foto mereka simple tapi keren, kayak buku album kenangan haha. Berasa pingin balik sekolah lagi terus bikin album kenangan khusus kelas yang konsepnya kayak gini pasti keren ㅠㅠ Kemudian aku dibikin kaget lagi sama bahan kertasnya yang ternyata tebel juga, soalnya pas liat di Youtube kirain bakal tipis macem bahan yang biasa buat tabloid/majalah gitu eeeh tenyata nggak, jadi nggak tega mau nge-buka kuat-kuat takut kalo rusak ㅋㅋ 
PHOTOCARD
Setelah membuka lembar demi lembar ditemukanlah 2 buah photocard, tipe concept(besar) aku dapet Taeyang dan selfie(kecil) dapet Jaeyoon. Well, sejujurnya dari 9 member yang ada aku cuma tau 3 orang; Chani(dari drama Signal), Rowoon(dari situs para netizen korea yang heboh ngebahas visualnya), kemudian Taeyang(gegara tiap nonton di Youtube keknya dia yang sering di bahas di kolom komentar). Kemudian adalagi yang aku juga nggak ngeh apa fungsi photocard pada album kpop, tapi keknya para cewek-cewek(kpopers) ada yang rela nge-koleksi photocard. *yawdalah urusan mereka* 
POSTER
Terakhir, ada poster yang ntah kenapa aku agak merasa apabanget ngeliat cetakannya yang keliatan garis-garis printer gitu -_- (ralat ternyata pas lihat file jpg yang ada di Google, ternyata emang gambarnya dikasih efek garis-garis gitu huhuhu) tapi aku bersyukur berhubung nggak ada meja/background yang mendukung, karena bahan posternya yang nggak glossy aku-pun mengorbankan poster ini buat jadi alas nge-unboxing dan foto dan hasilnya keliatan putih elegan gitu ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Itung-itung hemat modal.

Curhat dikit buat tittle track SF9 - Easy Love ini aku suka banget cara mereka ngebangun mood di lagu ini, tapi paling suka sama partnya Rowoon di awal... anjirlah suaranya, aku berharap dikehidupan selanjutnya aku bisa punya suara kayak gitu ㅠㅠ ㅋㅋ Suaranya langsung bikin suasana galau di lirik lagunya berasa banget. Aku akan menepuk pundaknya kalo ketemu langsung. Disisi lain, aku merasa jadi kelahiran tahun 94 yang gagal, yakali dia(si Rowoon) kelahiran 96 tapi udah sukses -__- Fufufu. Btw, aku juga bikin video unboxingnya biar kalian bisa lihat isi lengkap albumnya, tapi lagi proses render yang lumayan lama, ntar kalo udah di upload di Youtube aku update lagi postingan ini.


Update: Link Youtube ^^


SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Oke sekian review dan unboxing album SF9 - BREAKING SENSATION ini.

Next bakal ada album:
BTOB - Feel'eM (itu juga kalo barangnya jadi dikirim hari ini.)
DIA - YOLO (kayaknya masih 2mingguan lagi ㅠㅠ padahal album ini yang paling ditungguin.)
GFRIEND - The Awakening (kalo barang jadi nyampek, udah 4mingguan nggak ada kejelasan barang dimana. Maklum dapet gratisan pas ikut After School Club.)

No comments:

Post a Comment