Halooo... Terimakasih sudah berkunjung ke blog ku. Sekedar info kali aja ada yang lagi bingung cari hadiah buat ultah, wisuda, atau anniversary buat kesayangan kalian. Aku nyediain jasa pembuatan ilustrasi wajah. Harga mulai dari 30ribu, klik aja link yang ada di postingan ini. ^^ Sekian dan terimakasih.

Sunday, 4 June 2017

[REVIEW / UNBOXING KPOP ALBUM] DIA - YOLO (PINK VERSION)

DIA - YOLO
Akhirnya setelah sebulan menunggu album kpop yang  pertama kali diorder nyampek juga ._. Yap. Albumnya DIA - YOLO akhirnya sudah ada didepan mata. Udah dari minggu lalu sih, baru keturutan bikin postingannya hari ini aja ??????

Berhubung kalo nyeritain awal mula aku nge-fans DIA bakal kepanjangan. Jadi langsung ke intinya aja yak, ultimate bias grup ku di kpop adalah T-ARA, nah DIA ini adalah junior se-agensi sama T-ARA, berawal penasaran sama lagu debut mereka hingga sekarang ketagihan nunggu lagu-lagu terbarunya DIA. Btw bulan ini T-ARA bakal comeback terakhir sebelum masa kontrak mereka habis T_T Semoga aku bisa beli album mereka.

DIA udah berubah formasi 3 kali menjelang 2 tahun usia karir mereka, ckck. Dari keluar masuk member baru debut dengan 7 member sekarang mereka comeback jadi 9 member, semoga ini perubahan formasi mereka yang terakhir kalinya biar nggak senasib kayak T-ARA. Kpop-ers di era 2011-2012-an pasti tau penyebabnya.

Dengan formasi baru, mereka langsung comeback dengan FULL ALBUM ke 2 mereka, padahal senior mereka T-ARA yang udah 8 tahun berkarir masih nggak dikasih kesempatan nge-rilis full album ke 2. GZZZ.

Sebenernya lagu utama / title track(*lagu yang bakal dipromosiin di acara musik) mereka udah pernah dinyanyiin pas mereka ngadain konser natal(?) bareng fansnya. Berhubung pas aku nonton fancamnya lagu "Will You GO Out With Me" ini aku langsung suka sama, penasaran versi 9 member dan resminya bakal kayak gimana. Jadilah aku memutuskan mau beli album mereka sebagai album kpop pertamaku...Well, walaupun endingnya jadi yang ke-tiga, tapi teteplah ini album girlgrup kpop pertama ku ㅋㅋㅋㅋ

Dan keputusanku tak mengecewakan, aku download secara ilegal(jangan dicontoh ㅋㅋㅋㅋ) buat dengerin semua lagunya..... JUARA! Semuanya easy listen dan ear catchy banget! Sayangnya mereka masih underrated di Korea ._. Album mereka rilis secara digital tanggal 19 April dan aku ikut PO album fisik mereka tanggal 20 April dan ternyata album fisik mereka rilis tanggal 2 Mei yang mana 2 minggu setelahnya. Gzzz.

Aku ikut PO dari olshop @redkpop username di Twitternya berhubung mereka yang buka PO pertama dan paling murah. 275ribu belum termasuk ongkir + tube buat posternya. Total 300an lah. Tapi apalah arti ikut PO yang paling cepet kalo masih harus nunggu lama gegara pengiriman dan prosesnya masih terhambat sama pemilu dan perubahan sistem dari beacukai Indonesia yang bikin barang ketahan makin lama. That's why butuh sebulan aku nunggu album ini nyampek.

Album ini ada 2 versi. Blue dan Pink aku beli yang Pink version berhubung lebih suka sama covernya dan waktu aku lihat di Youtube ternyata photobook yang di Blue version kebanyakan foto-tonya udah pada di rilis sama agensi. (baca: duitnya cuma cukup buat beli 1 versi ㅋㅋㅋㅋ) Oke... Sekarang saatnya review!

Daftar lagu yang ada di album DIA - YOLO:
1. 나랑 사귈래 (Will You Go Out With Me)
2. 남.사.친 (Boyfriend)
3. 사월 [Feat. 딘딘] (April [ft. Dindin])
4. 마네킹 (Mannequin)
5. 꽃,달,술 – 홍진영, DIA (다이아), 김연자 (You're My Flower [Hong JinYoung x DIA x Kim Yeon Ja])
6. 빛 (Light)
7. 시간이 없어 (Feat. 김청하) – 기희현 (There's No Time [ft. Kim Cung Ha IOI])
8. 이 노래 들어볼래 (Listen To This Song)
9. 너만 모르나 봄 (Not Only You But Spring)
10. 乾坤坎離 (Independence Movement Day)
11. 나랑 사귈래 2016 (Will You Go Out With Me [2016 ver.])
12. 꽃,달,술 (You're My Flower [DIA ver])
13. 나랑 사귈래 (Ballad Ver.) (Will You Go Out With Me [Ballad ver.])
14. 나랑 사귈래 (Inst.) (Will You Go Out With Me [Inst.])

Macam-macam kamu dapatkan saat beli album DIA - YOLO:
-CD
-Photobook
-Photocard
-Poster

Berikut review dan penampakan album DIA - YOLO:

KEMASAN ALBUM
Aku nggak tau jenis kertas apa yang dipake buat hard cover album ini, enak sih ditangan tapi gampang nyerap keringat/noda jadi gampang kotor. Yang aku kesal dari agensi mereka adalah kenapa mereka nggak pinter milih foto yang kece buat covernya? Bahkan di album Blue version beberapa member nggak kelihatan jelas gegara pencahayaan yang mendukung, dan yang lebih kesal di album ini covernya di edit ntahlah pake filter apa jadi nampak alay editornya semacem baru belajar main photoshop yak? >< Padahal banyak foto lain di album ini yang layak jadi cover albumnya. hfft.

CD
Well, dari desain covernya yang udah bikin ewh, akupun tak berharap banyak pada desain CD-nya yang ternyata emang....nothing special.

PHOTOBOOK
Mungkin satu hal yang bisa jadi nilai plus dari album ini adalah photobook mereka yang tebeeelllll banget. Mungkin gegara ada member baru kali yak? ._. Bahkan ukurannya hampir 2 kali dari albumnya BTOB kemarin. Skripsiku-pun kalah tebel ㅋㅋㅋㅋ Aku suka konsep foto mereka dialbum ini visual overload (o.o)

PHOTOCARD (ft. my lovely Yebin)
Seperti album kpop biasanya, kita bakal dapet photocard di dalam albumnya, sebenernya awal beli aku udah berharap bisa dapet photocardnya bias ku di grup ini si Yebin, tapi apa daya malah dapet si Jenny. Aku suka banget sama style Yebin di comeback kali ini, rambut pendeknya bikin makin keliatan unyu dan pacar-able ㅋㅋㅋㅋ

POSTER
Ini lebih bikin kecewa... Why mereka FOTO EDITAN FILTER ALAY yang di cover buat jadi posternya?!!!! Tuhan... Sejenak ku ingin ke Korea kemudian nge-jitak bos agensinya DIA! Udah ngasih harga album mahal, bonus dikit, kualitasnya yang mengundang kata kasar! ><

Link Youtube ^^:


SEKIAN DAN TERIMAKASIH
Oke sekian aja review dari albumnya DIA - YOLO. Walaupun banyak kekecewaan sama album fisiknya. At least lagu-lagu mereka di album ini udah jadi penghiburku selama menunggu kedatangan album ini ._. Semoga next albumnya DIA bisa lebih baik lagi....dan semoga kualitas album fisiknya T-ARA ntar nggak kayak album ini. Kalo sampek sama kayak album ini aku akan nabung buat ke Korea kemudia ngejitak bos mereka ><

Next ada albumnya TWICE - SIGNAL (Blue/C Version) yang sebenernya udah dibikin video unboxingnya. Tapi lagi mager buat ngetik postingannya ㅋㅋㅋㅋ

2 comments:

  1. Aku tahu DIA dari produce 101.
    Untuk lagu-lagunya sih aku belum pernah denger. Yang rekomen memang apa aja? :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti gegara si Chaeyeon ya haha. Kalo sekarang sih lebih rekomen semua lagu yang ada di album ini :D Lagu title track mereka comeback sebelum2nya semua juga bagus-bagus kok..

      Delete