Terimakasih sudah berkunjung ke blog-ku. Sekedar info kali aja ada yang lagi bingung cari hadiah buat ultah, wisuda, atau anniversary buat kesayangan kalian. Aku nyediain jasa pembuatan ilustrasi wajah. Harga mulai dari 30ribu, klik aja link yang ada di postingan ini. ^^ Sekian dan terimakasih.

Saturday 1 December 2018

DECEMBER WISH (2018)

Hello December! Can't believe it's already the last month of this year! Akhirnya akupun bisa punya waktu buat ngeblog lagi hahaha. Yap! Sudah hampir 2 bulan aku nganggur dan baru bisa ngeluangin waktu menjamah blog ini. Semoga ini bukanlah postingan penutup tahun 2018 ya. ^^

Sebenernya postingan kali ini aku cuma mau bahas tentang harapan di bulan Desember. Karena sebelumnya aku juga udah bikin postingan tapi belum sempat dipublish karena sedang mencari waktu yang tepat. Isinya tentang alasan resign dari kedua tempat kerja sebelumnya, tapi biar aman mending diposting waktu udah dapet kerjaan baru aja. ^^

Jadi... Harapanku dibulan Desember ini cuma satu: Dapet pekerjaan "BARU"!
Yap. BARU, I feel like I've enough with kerja dengan posisi Desain Grafis, apalagi di percetakan. I think that kind of job is not really my thing. Aku ngerasa kayaknya aku cuma bisa pake software Desain macem photoshop dan corel draw tapi kalo harus mendalami untuk melayani ngedesain-in orang, aku sudah menyerah. Nampaknya aku tidak ada passion dalam hal Desain Grafis.

Kalopun harus kerja dipercetakan aku lebih milih posisi lain semacem customer service yang kerjanya cuma melayani pelanggan yg udah punya file langsung siap cetak aja. Tapi aku sekarang berharap bisa dapat pekerjaan dibidang dan posisi yang bener-bener BARU! I mean something that I never learned before.

Jadi awal Oktober aku resign dan memutuskan untuk tidak langsung melamar lowongan kerja baru, aku membutuhkan waktu untuk berpikir pekerjaan apa yang bener-bener mau tak pelajari dan harus bisa menambah bahkan menimbulkan kemampuan BARU ku.

Sebulan kemudian...
 
Selama November aku sudah terhitung 3 kali interview namun tidak ada yang membuahkan hasil. Mulai dari hotel, pabrik pakaian, dan rumah sakit. Semuanya sebenernya di posisi yang BARU tapi ndak terlalu baru juga sih hahaha.

Panggilan pertama di hotel aku melamar bagian Digital Marketing melihat persyaratan yang sesuai seperti bisa desain dan lulusan bidang informatika jadilah aku mencoba. Yiha aku lolos interview bahkan udah keterima tinggal tanda tangan kontrak, tapi aku bersyukur sebelum tanda tangan kontrak perusahaan tersebut melakukan briefing untuk menjelaskan job desk, dan aku merasa itu bukan kapasitas ku jadi ketimbang cuma coba-coba dan tidak menghasilkan untung dikedua pihak aku memilih untuk tidak mengambil pekerjaan ini.

Panggilan kedua di pabrik pakaian aku melamar bagian Desain Grafis. Yap! Sebenernya udah ndak pingin bergelut dibidang ini. Tapi melihat ini adalah pabrik jadi ndak ada hal semacem harus melayani berjam-jam pelanggan secara langsung, jadi aku memberanikan diri untuk mencoba. Lagi-lagi CV ku hanya bisa mengantarku sampai tahap interview tahap pertama #hahahahahasumemang. Karena kata HRD bakal dihubungi kembali akhir bulan jika lolos ke interview tahap 2, tapi dari awal sih udah yakin ndak lolos karena banyak saingan dan jangka waktunya itu seminggu. Buat aku sih itu cuma basa-basi "Maaf mz kamutu ndak sesuai yang kita cari." baguslah mungkin aku sudah tidak berjodoh dengan posisi Desain Grafis ini.

Panggilan ketiga di rumah sakit swasta disini aku melamar bagian Staff IT. Sungguh dari pengalaman ini aku merasa sebagai makhluk yang tidak sadar diri! Aku memang kuliah jurusan Teknik Informatika tapi segala ilmu yang tak pelajari selama 3,5 tahun ndak ada satupun yang menancap di otak mungil ku ini. Oke aku sempat merasa puas dinyatakan lolos seleksi tahap pertama yang cuma psikotes. Tes tahap kedua aku down, aku terbukti sebagai sarjana Teknik Informatika gagal, dapet soal yang isinya tentang menjelaskan hardware, network, dan programming. Yiha! I'm fucked up! Do you expecting me to answer something that has been for years I don't fuck anymore? #hahahahahasumemang. Aku cuma bisa jawab beberapa soal itu juga mengarang bebas, dari sini aku merasakan rindu untuk ngeblog lagi. Mending cerita panjang lebar sambil ngetik sih ketimbang harus tulis tangan. Lelah akutu. Jadi untuk hasil interview ini mereka ndak perlu memberi basa-basi "Tunggu sekitar 2minggu ya mz." sudah simpan saja kalimat itu. Aku sudah bisa menyimpulkan hasilnya kok ^^

Yap. 3 kali interview tanpa hasil ini membuatku semakin pesimis. Sebenarnya pekerjaan impianku adalah kerja di kantor tapi dengan pekerjaan yang tidak terlalu kantoran (hlah piye sih si bangat!). I mean, kerjaan yang terlalu membuat berpikir keras, kalo dicontohin sih gini:
 
1. Customer Service di ekspedisi. Yawla tiap aku kirim barang aku merasa kerjaan mereka tuh nyantai amat, cuma input data. Mereka yang kerja diposisi ini be like: CUMA??!!! @#$@#%!
 
2. Customer Service di operator. Ndak beda jauh sih, kayaknya cuma melayani keluhan pelanggan itu juga bisa diselesaikan dengan cepat tergantung yang dibutuhin pelanggannya apa.
 
3. Teller di bank. Etapi ini terlalu formal deh, tapi aku merasa kerjaan ini keren atleast bisa bikin bangga orang tua kalo mereka ditanyain anaknya kerja dimana kan tinggal jawab "Bank." otomatis langsung membungkam.
 
4. Front Office di konter hape. Karena aku suka dan selalu update dengan dunia per-handphone-an kayaknya kerjaan ini. Tapi belum pernah nemu lowongan yang siap menerima mereka yang belum berpengalaman huhu.
 
5. Front Office di hotel. Entah kenapa aku juga pingin merasakan kerja di dunia perhotelan kalo liat di drama korea kayak keren ajasih. Senin depan aku kepanggil interview buat bagian ini, karena ndak punya pengalaman sama sekali di bidang ini sih aku cuma bisa pasrah aja apapun hasilnya.
 
6. Content Writer. Entah dimana aja, yang penting mereka mau menerima buat yang belum punya pengalaman. Sapa tau kebiasaan ngeblog ku menghasilkan sesuatu ^^

Sementara cuma itu aja sih. Yap. Hampir semua berhubungan dengan Customer Service, tapi aku lebih memilih melayani pelanggan yang ndak terlalu makan waktu dan emang sudah ada persiapan dari pelanggan jadikan otak mungilku ini ndak terlalu mikir keras apalagi sampek harus ikut emosi gegara pelanggan ribet sendiri kayak waktu jadi Desain Grafis. Masih trauma akutu kalo inget masa kelam itu #hahahahahasumemang.

Sekian postingan kali ini, panjang ya? Maklumin aja udah lama akutu ndak cerita panjang lebar di blog-ku. Semoga aja bulan ini aku bisa dapet pekerjaan yang bener-bener BARU seperti harapanku. Agar tahun 2019 aku menikmati kehidupan yang bener-bener BARU juga ^^

Buat kita yang sedang mencari kerja, semangatlah! Pesimis boleh yang penting harus tetep coba ikut interviewnya. Darimana tau kita gagal kalo belum dicoba? Jadikan pengalaman aja, keberuntungan itu tidak bisa ditebak. ^^

No comments:

Post a Comment