Terimakasih sudah berkunjung ke blog-ku. Sekedar info kali aja ada yang lagi bingung cari hadiah buat ultah, wisuda, atau anniversary buat kesayangan kalian. Aku nyediain jasa pembuatan ilustrasi wajah. Harga mulai dari 30ribu, klik aja link yang ada di postingan ini. ^^ Sekian dan terimakasih.

Thursday 14 December 2017

KEMBALI LAGI

Setelah sekian lama hiatus hari ini Gue memutuskan untuk kembali nge-blog lagi. Postingan ini pasti akan terbaca awkward dan membosankan, ya tapi apa boleh buat lha wong emang udah lama ndak nge-blog. Gue ndak tau cara nulis yang menghibur dan uptodate, well dari awal juga nge-blog Gue emang ndak punya tujuan untuk menghibur huahahaha 🙄

Gue-pun tau setiap blogger pasti pernah ngalamin situasi ini. Mungkin kamu yang lagi baca postingan ini juga baru aja kembali ke rutinitas ngeblog setelah lama hiatus? 
Salah satu alasan Gue hiatus nge-blog adalah mager, ndak ada ide, dan ndak mood Gue mulai disibukan oleh kehidupan nyata, yaps! Gue sudah bukan anak rumahan yang menyambi jadi pengangguran mmm I mean jadi tukang gambar wajah. Setelah setahun lebih plonga-plongo semenjak wisuda, sekarang Gue udah punya pekerjaan tetap. ã…‹ã…‹

Well, emang bener wisuda/kelulusan bukanlah akhir tapi awal dari masuknya kita dalam kehidupan nyata. Jujur waktu wisuda kesenangan Gue hanya bertahan selama acara wisuda, 30menit setelah acara wisuda berakhir.... Gue termenung di kantin kampus bingung setelah itu mau ngapain lagi sama hidup ini.

Gue jadi pengangguran dari tanggal wisuda 19 Maret 2016 - hingga hari pertama Gue masuk kerja 12 Juli 2017. Selama setahun lebih itu kehidupan Gue lumayan penuh ujian yang bikin naik turun emosi gegara dilanda galau tentang masa depan Gue yang kalo diceritain ke satu postingan ini kayaknya bakal kepanjangan.

Fokus ke judul postingan ini "Kembali Lagi". Banyak alasan kenapa Gue memutuskan kembali nge-blog lagi:

1. Gue akhirnya punya cerita buat ditulis behubung selama nganggur kehidupan Gue sangatlah membosankan. Jadi kalopun nulis postingan paling juga isinya ngeluhin hidup sambil galau kapan bisa dapet kerja. Ewh.

2. Gue akan mencoba mengubah tema bahasan di blog ini, setelah sekian banyak tema yang Gue coba buat tulis di blog ini ndak ada satupun yang bisa dipertahanin. Kali ini Gue mencoba fokus ke satu tema yaitu tentang KERJA. Ntah itu perjalanan Gue untuk dapet pekerjaan pertama kalinya - drama dalam dunia kerja - pindah kerja - dapet ke kerjaan baru. Well, selama 6 bulan ini Gue udah ngerasain semua itu.

3. Ya teteup... buat promosoin usaha sampingan Gue yang udah 2 tahun lebih setia ngasih rupiah ke rekening Gue yang lumayan bisa menghidarkan Gue dari rutinitas minta duit ke ortu.

4. Sejenak pingin nulis lagi aja. Hahaha. Karena jadi penulis adalah salah satu dream job yang sebenernya menyadarkan seberapa ndak sadar dirinya Gue dengan kemampuan hahaha. Ya kali aja kedepan kalo bisa konsisten bisa dapet rejeki dari nge-blog. Kan lumayan~

Btw, postingan ini Gue tulis berhubung lagi dapet jadwal kerja dan ndak punya kegiatan keluar rumah. Ketimbang halu di kamar cuma gegulingan dan tiduran dikasur dan buang-buang waktu Gue mencoba untuk sedikit produktif.

FYI aja, buat pengunjung lama kayaknya sih tau kalo ada perubahan di blog ini. Setiap comeback ke per-blog-an Gue suka memberi sedikit perubahan di blog ini. Jadi Gue mengubah logo BETOIJO yang sekarang cuma huruf "B" berhubung mau pake maskot betoijo yang unyu itu udah ndak cocok sama umur. Gue mencoba untuk pake image baru yang mana cool, mature, and intelectual buahahaha. ã…‹ã…‹

Gue sih berharap bisa bikin postingan di blog ini minimal seminggu sekali pas jadwal libur. Ya semoga ini ndak jadi wacana untuk kesekian kalinya. Terimakasih yang sudah berkunjung. Semoga hari kalian menyenangkan.

No comments:

Post a Comment